Kepraktisan Semprotan Sakit Gigi dalam Situasi Darurat

Gambar
Semprotan Sakit Gigi - Sakit gigi bisa datang tiba-tiba dan menyebabkan ketidaknyamanan yang tidak tertahankan. Terkadang, perawatan gigi segera tidak tersedia, terutama di situasi darurat atau di tempat yang sulit dijangkau.  Dalam keadaan seperti ini, semprotan sakit gigi dapat menjadi solusi sementara yang praktis untuk meredakan rasa sakit dan memberikan kenyamanan. Dalam artikel ini, kita akan membahas kepraktisan semprotan sakit gigi dalam situasi di mana perawatan gigi segera tidak tersedia. Apa itu Semprotan Sakit Gigi? Semprotan sakit gigi adalah produk yang dirancang khusus untuk memberikan bantuan cepat dalam meredakan rasa sakit gigi sementara. Produk ini biasanya mengandung bahan-bahan seperti benzocaine atau lidocaine yang bekerja sebagai anestesi lokal, membantu menghilangkan sensasi nyeri di area gigi yang sakit. Kepraktisan Semprotan Sakit Gigi dalam Situasi Darurat Penggunaan yang Mudah Semprotan sakit gigi dapat digunakan dengan mudah dan cepat, tanpa perlu peralatan

Yakin makanan manis cemilanmu masih aman dikonsumsi setiap saat ?

Yakin makanan manis cemilanmu masih aman dikonsumsi setiap saat ?

Siapa disini yang suka banget sama makanan manis ? biasanya para wanita yang paling senang dengan makanan manis yang bikin mood semakin bahagia. Namun, jika dikonsumsi secara berlebihan pastinya akan membuat masalah pada gigi cantikmu. Tak hanya itu, penggunaan sikat gigi saja seakan tak mampu untuk mengatasi hal ini. Lantas ada cara menarik apa yang bisa membuat gigi tetap aman dengan konsumsi makanan yang manis-manis. 


Sebelum kita melanjut ke topik selanjutnya, saya mau berbagi tentang hal apa sih yang membuat makanan manis itu sebaiknya dihindari dan lebih banyak mengonsumsi buah yang mengandung pemanis alami. Namun, lidah terasa berbeda ya rasanya ketika kita makan buah dengan sepotong bolu yang membuat lupa diri habis berapa banyak yang kita konsumsi. 

Jadi, makanan manis itu mengandung gula yang sangat tinggi, karena gula itu termasuk karbohidrat. Penyebab permasalahan pada gigi sebenernya bukan hanya dari makanan manis, tetapi makanan manis yang masih tertinggal pada gigi yang menyebabkan bakteri pada mulut tumbuh lebih cepat sehingga menyebabkan permasalahan gigi yang cukup bervariatif. Bakteri yang memakan sisa karbohidrat yang berasal dari gula itu akan berubah menjadi asam. Kandungan asam ini yang membuat lapisan gigi jadi rusak, sehingga muncul gigi berlubang, rasa sakit pada gigi. 


Bakteri pada gigi membuat gigi lebih cepat berlubang, apalagi jika tidak ditangani dengan baik, bakteri bisa mencakupi area dentin gigi hingga pulp, yang dimana bisa saja menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa karena area pulp langsung mengenai pembuluh darah dan saraf. 


Kandungan gula yang kita konsumsi sebaiknya memang dikurangi saja, untuk menghindari permasalahan pada gigi, kelebihan gula juga bisa mempengaruhi kesehatan tubuh kamu, seperti permasalahan diabetes dan obesitas. Akankah lebih baik dari mulai sekarang, mengurangi atau membatasi asupan gula yang diinginkan. 

Untuk menghindari gigi berlubang, ada berbagai cara untuk menghindari dan mencegah gigi berlubang. 


  1. Pilih makanan dengan nutrisi yang tinggi

Makanan seperti ini bisa kita jumpai pada sayuran hijau, pemilihan minyak yang berganti dengan minyak kelapa, buah alpukat dan kacang almond atau kacang yang lainnya. Sehingga ketika tubuh cukup untuk dikonsumi dengan nutrisi yang cukup, biasanya keinginan untuk menyemil jadi berkurang. 

  1. Menjaga kebersihan gigi

Selalu ingat sehabis makan dan sebelum tidur untuk segera menggosok gigi agar kuman dan bakteri tidak menginap di rumah gigimu yang cantik itu, wajib untuk menggosok gigi sebanyak 2x dalam sehari. Jika sudah terbiasa dengan menggosok gigi secara teratur, sisa-sisa makanan yang tertinggal dalam gigi akan bersih dan terbebas dari kuman dan bakteri.

  1. Penggunaan pasta gigi yang mengandung mineral

Pasta gigi yang mengandung mineral akan dibutuhkan sekali pada gigi bermasalahmu itu. Selalu ingat, gosok gigi secara teratur akan mengurangi permasalahan pada gigimu. 

  1. Jika dibutuhkan gunakan semprotan gigi

Semprotan gigi begitu mudah dan praktis untuk dibawa kemanapun. Kemasan yang begitu praktis sehingga menjadi alternatif bagi beberapa orang untuk dipakai dan dibawa kemana saja. Semprotan gigi ini juga mampu meredakan gusi yang bengkak akibat gigi berlubang. 


Apakah disini masih asing dengan semprotan gigi ? mungkin sebagian orang sudah terbiasa dengan semprotan gigi yang berbentuk obat spray, menjadi yang paling mudah untuk dipakai dimanapun. Namun, bagi sebagian yang lainnya masih begitu awam dengan spray gigi ini. 


Sekilas fungsi obat semprotan gigi, bakteri pada mulut yang kadang bisa menimbulkan infeksi pada gigi yang dimana yang mengalaminya sering mengalami sakit kepala, pembengkakan pada gusi sehingga mengalami kesulitan untuk makan. Untuk mencegah dan meredakan gusi yang membengkak biasanya dokter akan merekomendasikan obat semprot gigi yang mengandung antiseptik sebagaimana yang disampaikan oleh drg. Wiena Manggala Putri dalam salah satu artikel dari klikdokter. 


Kandungan yang biasanya terkandung dalam obat gigi semprot mampu mengurangi rasa tidak nyaman akibat sakit gigi, sariawan, radang gusi, dan sakit gigi saat gigi mulai tumbuh. 

Penggunaannya cukup mudah dan gampang, yaitu 

  1. Pastikan letak gigi atau gusi yang terasa sakit

  2. Semprotkan pada gigi dengan jarak 15cm  atau bisa juga dioleskan ke area gigi yang terinfeksi

  3. Sebaiknya hindari minum dan makan setelah pemakaian obat gigi semprot setelah satu jam 

  4. Jauhkan dari mata 

  5. Bisa diulang dalam interval waktu 3 sampai 4 jam

  6. Simpan semprotan gigi di tempat yang aman dan jauh dari jangkauan anak-anak

  7. Sebaiknya obat semprot gigi tidak dilakukan bersamaan dengan sikat gigi


Rekomendasi obat semprot gigi yang memiliki kandungan antimikroba yang berfungsi dalam melawan infeksi pada gigi yaitu Obat Semprot Gigi Cooling 5 Plus. Obat ini merupakan obat semprot rongga mulut yang berfungsi menghilangkan rasa sakit pada saat sariawan, sakit gigi,  radang gusi, bahkan pada saat pertumbuhan pada gigi yang biasanya menimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan. 


Kemasan obat semprot gigi Cooling 5 Plus sangat mudah dibawa kemana-mana dan praktis dalam pemakaiannya, memiliki kandungan Benzocaine 3mg,  Phenol 5mg yang bisa dengan mudah disemprotkan pada area sakit dan bisa diulang dalam kurun waktu 3 sampai 4 jam. 


Semoga artikel ini membantu kamu dalam mengatasi permasalahan pada gigi kamu terutama yang sering berpegian kemana-mana, jadi tak perlu resah bisa bawa Cooling 5 Plus kemana saja, karena kemasannya juga kecil dan cukup disimpan di tas kesayangan kamu. Semangat sehat terus, dan jangan lupa teratur untuk gosok gigi ya. 


https://www.halodoc.com/obat-dan-vitamin/cooling-5-plus-orange-15-ml



Komentar

  1. Makin ke sini, mulai banyak keluhan gigi. Ngilu, ya sakit. Efek dari gigi bolong akhirnya ditambal. Hehe. Baru tau ada cooling 5 plus.Thanks infonya mbaj

    BalasHapus
  2. Memang banyak bgt resiko kudapan manis.
    merusak gigi, bikin diabetes dan banyaakkk penyakit lain.
    makasiii reminder nya ya

    BalasHapus
  3. Wah...baru tahu nih ada Cooling5 Plus. Harus sedia nih di lemari obat. Soalnya sakit gigi tuh bisa dateng sewaktu-waktu. Seringkali juga hanya perlu disemprot Cooling5, langsung reda sakitnya.
    Makanan manis memang kegemaran hampir semua orang sih...Mana aku suka banget cokelat...Hehe

    BalasHapus
  4. Saya dulu pernah pakai minyak cengkeh waktu sakit gigi. Cuma agak ribet mengaplikasikannya karena pakai cotton bud pun nggak bisa sepenuhnya menjangkau bagian yang sakit. Cooling 5 ini praktis banget sih.

    BalasHapus
  5. wow infonya bermanfaat banget soalnya baru tahu ini ada obat semprot untuk mengatasi sakit gigi

    BalasHapus
  6. Kalau untuk yang giginya tanggal, disarankan pakai Obat Semprot Gigi Cooling 5 Plus juga gak?
    Aku suka kasian sama anakku. Dia tuh barruu ngalamin gigi tanggal di usianya yang ke 10. Jadi pada berentetan tuh.. Rasanya gusi bengkak, merah, sariawan, kaya yang kasian banget.

    BalasHapus
  7. Iya nih pernah direkomendasikan salah satu teman pas sakit gigi Obat Semprot Gigi Cooling 5 Plus, katanya bantu banget buat mengurangi sakit gigi. Kayaknya harus beli, soalnya anakku udah mulai tanggal gigi susunya, pasti sakit plus sering sariawan juga.

    BalasHapus
  8. Terimakasih infonya mba.....kayaknya harus beli nih obat sakit gigi semprot Cooling 5 ini soalnya saya lumayan sering sakit gigi yang rasanya sangat menyiksa

    BalasHapus
  9. Ternyata ada ya obat semprot untuk mengurangi keluhan sakit gigi, baru tahu nih saya, lebih mudah dipakainya ya, tinggal semprot ke bagian yang sakit

    BalasHapus
  10. Sakit gigi itu memang gak enak banget ya Kak. Sebisa mungkin memang gigi harus dirawat sebaik-baiknya. Bagus juga nih ada Cooling5 Plus yang bisa meredakan keluhan-keluhan di mulut dan gigi.

    BalasHapus
  11. Cooling5 Plus harus selalu siap di rumah ya mbak
    Sebab membantu kita mengatasi masalah gigi sensitif

    BalasHapus
  12. Nggak yakin..benaran bikin males Sakit gigi itu memang gak enak banget ya Kak. Sebisa mungkin memang gigi harus dirawat sebaik-baiknya. Bagus juga nih ada Cooling5 Plus yang bisa meredakan keluhan-keluhan di mulut dan gigi.

    BalasHapus
  13. Paling nggak enak banget ya kalo sakit gigi, mau makan apapun serba salah, untuk itu memang merawat gigi sangat penting sekali ya mba. Boleh juga nih nyoba obat semprot gigi Cooling 5 Plus. Bisa untuk menyegarkan nafas juga kah ini mba?

    BalasHapus
  14. Asyik kalau Obat Semprot Gigi Cooling 5 Plus travel friendly begini sewaktu-waktu ada masalah gigi bisa dipakai, apalagi ini obat semprot gigi yang memiliki kandungan antimikroba yang berfungsi dalam melawan infeksi pada gigi

    BalasHapus
  15. ukurannya travel friendly ya bisa dibawa kemana-mana, cocok banget buat para traveler seperti saya niy, agar tetap bebas saat makan apapun saat traveling, kalau giginya ada yang ga nyaman udah langsung tinggal semprot saja

    BalasHapus
  16. Sakit gigi tuh emang sakiiit banget. Minum obat macam-macam tak kunjung sembuh. Spray ini praktis ya, nggak perlu ditelan jadi. Mungkin lebih aman buat ginjal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sakit gigi ganggu aktivitas, cukupkah hanya didiamkan saja tanpa diobati?

Obat Sakit Gigi Spray Untuk Atasi Berbagai Masalah Sakit Gigi dan Mulut

Mengenal Potensi Diri